aku pencuri

ya,
aku pencuri
sejak kau tak ijinkan aku permisi

maaf,
berulang kali terjadi lagi
aku perlu udara
untuk hidup dan menjadi

kau tak tahu
setiap hari kubungkam pekik untuk tidak mengemis permisi
setiap kali kuperah otak untuk mengakalimu lagi
terima kasih untuk menyiksaku

semoga kau tak merugi
ya, kurasa kau tak ‘kan kekurangan sesuatu
aku cuma mencuri
secuil enerji yang memancar dalam adamu

kau tak tahu,
aku pelit dalam soal enerji
setiap hari kucicil hirup, bukan kusuap rakus-rakus
membuatku sakaw sampai senja hari, bertahan sampai jumpa lagi

aku egois kalau soal kamu
aku simpan dalam-dalam di benak dan di hati
sampai tak seorangpun menyadari
aku jasad, yang hidup dengan enerjimu

aku mencuri
untuk hidup dan menjadi
… untuk menyulam mimpi
dan memiliki arti

*aku rasa, aku sudah tahu untuk apa aku di sini

.

Leave a Reply

